9D7N TOUR NEPAL – BHUTAN

Day
1
Jakarta - Kathmandu
(-/ L/ D)
Hari ini berkumpul di Bandara Soekarno Hatta untuk keberangkatan ke Kathmandu-Nepal.Setibanya di Kathmandu pada siang hari, Anda akan dijemput di Bandara, selanjutnya Anda akan di ajak santap siang dan kemudian mengunjungi Stupa tertua, terbesar dan Vihara tertua di Nepal, yaitu :BOUDANATH STUPA atau disebut Stupa Mata. Stupa ini dibangun oleh Raja Sivadeva pada tahun 590-604 yang merupakan situs warisan Dunia yang di tetapkan UNESCO. Boudanath dikelilingi oleh banyak Vihara Tibet sehingga dikenal dengan sebutan daerah Little Tibet. Setelah itu Anda akan diajak santap malam dan diantar ke Hotel untuk berisitirahat.
Hotel : *4) Hotel Royal Singi – Kathmandu, Nepal
Day
2
Kathmandu – Paro
(B/L/D)
Setelah sarapan pagi di Hotel, Anda akan diajak untuk mengunjungi :Komplek Vihara SWAYAMBUNATH, situs Buddhis yang berada pada bukit diatas Kathmandu Valley, komplek Vihara ini dibangun pada abad ke 5 oleh Raja Vrasadeva. Dari bukit ini Anda dapat melihat pemandangan kota Kathmandu. Setelah itu Anda akan diajak untuk santap siang kemudian diantar ke Bandara Kathmandu untuk melakukan penerbangan ke Kota Paro – Bhutan. Dalam perjalanan ke Bhutan, jika cuaca cerah Anda dapat menikmati penerbangan yang spektakuler diatas pegunungan dan dapat menyaksikan antara lain puncak gunung Mt. Everest, Kanchenjunga, Jhomolhari, Makalu, dan Jichu Drake dan Tsering Ghang.Setibanya di kota PARO – BHUTAN yang terletak pada ketinggian 2.200m dpl, dan begitu Anda melangkah keluar dari pesawat terbang Anda akan langsung merasakan udara yang sejuk dan bersih. Dan setelah melalui proses Imigrasi, Anda akan bertemu dan disambut hangat oleh Local Guide, dan selanjutnya Anda akan di ajak mengunjungi BIARA KYICHU LHAKHANG, salah satu biara tertua di Kerajaan Bhutan yang merepresentasikan pengenalan pertama kali Agama Buddha di Bhutan, setelah itu Anda akan di ajak jalan jalan sejenak di pusat Kota Paro untuk bisa berbelanja oleh oleh dan kemudian di ajak Makan Malam dan diantar ke Hotel untuk beristirahat.
Hotel : Hotel *3) Hotel Janka/Mandala atau setara- Paro
Day
3
Paro Tiger Nest Monastry / Taktsang Lhakhang
(B/L/D)
Pagi hari setelah sarapan pagi di Hotel, Anda akan memulai puncak acara yaitu bertamasya menuju :TIGER NEST MONASTRY / BIARA TAKTSHANG LHAKHANG (sekitar 5 sampai 6 jam berjalan kaki pergi pulang), Anda juga dapat menyewa Kuda untuk menempuh sebagian perjalanan). Biara ini bertengger pada tebing gunung batu diketinggian 900m diatas dasar lembah. Biara Taktshang adalah salah satu Biara yang paling terkenal di Bhutan. Dalam sejarahnya Guru Rinpoche tiba di tempat dibangunnya Biara ini dengan menunggangi seekor harimau betina dan bermeditasi di Biara, sehingga Biara ini disebut juga Biara ’Sarang Harimau’. Situs ini telah diakui sebagai tempat yang paling sakral dan dikunjungi oleh Shabdrung Ngawang Namgyal pada tahun 1646 dan sampai saat ini selalu dikunjungi oleh semua orang Bhutan, setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka. Pada tanggal 19 April 1998, kebakaran telah merusak struktur utama bangunan Biara ini, akan tetapi sekarang permata Bhutan ini telah kembali berdiri dengan ke kemegahan aslinya.
Hotel : Hotel *3) Hotel Janka/ Mandala atau setara- Paro.
Day
4
Paro – Punakha
(B/L/D)
Pagi hari, setelah sarapan pagi di Hotel, Anda akan diajak mengunjungi :TA DZONG, yang juga berfungsi sebagai benteng pengawas kota Paro. Di bangun sebagai menara untuk melindungi benteng pertahanan Rinpung Dzong dilembah Paro selama perang pada abad ke 17. Ta Dzong dikukuhkan sebagai Musium Nasional Bhutan pada tahun 1968. Disana disimpan koleksi seni, relik, lukisan religius Thangkha dan prangko indah Bhutan yang menawan. Pada setiap lantai dari bentuk museum yang melingkar, terdapat berbagai ragam koleksi benda seni dan budaya. RINPUNG DZONG, yang memiliki sejarah panjang dan menarik. Dibangun pada tahun 1646 oleh Shabdrung Ngawang Namgyal, penguasa spiritual pertama Bhutan. Biara ini menjadi kediaman dari Biarawan Monastik Paro, kantor Dzongda (kepala administrasi kabupaten) dan Thrimpon (hakim) dari distrik Paro. Untuk mencapai Biara ini Anda harus melalui jembatan tradisonal lengkap dengan tutup nya yang disebut Nemi Zam. Dengan berjalan melalui jembatan, di atas jalan berhiaskan batu, menawarkan pemandangan indah keajaiban arsitektur Biara serta kehidupan di sekitarnya. Ini juga merupakan tempat Festival Paro Tshechu, yang diadakan setahun sekali di musim semi. Kemudian Anda akan melakukan perjalanan menuju Kota Phunaka dengan ketinggian 1.250m dpl (yg berjarak sekitar 125km atau 3 jam dengan Bus) melalui :PUNCAK DOCHU - LA PASS (pada ketinggian 3.088m/ 10,130 ft), disini Anda akan berhenti untuk melihat pemandangan alam yang indah dan 108 stupa yang dibangun sebagai peringatan atas perang yang terjadi, disana juga banyak terpasang bendera bendera yang bertuliskan Doa Doa yang menghiasi titik tertinggi di jalan itu. Jika langit cerah, Anda dapat melihat puncak gunung Masagang (7.158 m), Tsendagang (6.960 m), Terigang (7.060 m), Jejegangphugang (7.158 m), Kangphugang (7.170 m), Zongphugang (7, 060 m), serta Table Mountain yang mendominasi wilayah terpencil Lunana - Gangkar puensum, puncak tertinggi di Bhutan yaitu 7.497m.Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi :PUNAKHA DZONG, sebuah Benteng yang telah dijadikan Biara dan dibangun dilokasi yang sangat strategis di persimpangan sungai Pho Chhu dan Mo Chhu pada tahun 1637 oleh Shabdrung Ngawang Namgyal. Biara ini sekarang berfungsi sebagai pusat keagamaan dan administrasi wilayah Punakha. Punakha Dzong pernah mengalami kerusakan oleh empat kebakaran dahsyat dan gempa bumi
Hotel : Hotel *3) Hotel YT atau setara- Punakha.
Day
5
Punakha – Thimphu
(B/L/D)
Pagi hari, setelah sarapan pagi di Hotel, Anda akan diajak mengunjungi :BIARA CHIMI LHAKHANG, yang dikenal sebagai Kuil Kesuburan yang terletak di bukit kecil di tengah lembah. Kuil ini dapat dicapai dengan sedikit berjalan kaki. Kuil ini didedikasikan untuk Lama Drukpa Kuenley, yang pada akhir abad ke-15. Dipercaya bahwa pasangan yang tidak memiliki anak dan menginginkan Anak, jika mereka berdoa di kuil ini, mereka akan segera dikaruniai seorang anak.Kemudian Anda akan melakukan perjalanan ke Ibukota Kerajaan Bhutan yaitu Thimphu yang berada pada ketinggian 2.400m dpl, (yang berjarak 85km atau 2 jam perjalanan dengan bus) dan dalam perjalanan Anda akan berhenti untuk berfoto dengan latar belakang Biara CHANGANGKHA LHAKHANG, yang merupakan benteng yang dijadikan Kuil dan Sekolah Biara yang berada di bukit di atas kota Thimphu, di selatan Motithang. Kuil ini didirikan pada abad ke-12 di sebuah tempat yang dipilih oleh Lama Phajo Drugom Shigpo, yang berasal dari Tibet. Patung utama di sini adalah Chenrezig dalam manifestasi dengan 11 kepala. Dari sini Anda dapat menikmati pemandangan lembah Thimphu yang mempesona. Kemudian Anda akan diajak Makan Siang dan kemudian akan diajak mengunjungi :NATIONAL MEMORIAL CHORTEN, sebuah monument/ stupa yang dibangun untuk mengenang Raja Jigme Dorji Wangchuk, yang dipersembahkan untuk perdamaian dan kemakmuran dunia. Lukisan dan patung patung didalamnya mengandung filosofi Buddhist. TRASHICHHOE DZONG (dibangun tahun 1641), yang merupakan bangunan benteng yang digunakan sebagai Gedung sekretariat kerajaan, ruang singgasana Raja dan berbagai kantor pemerintahan. Bangunan ini juga merupakan kediaman musim panas Kepala Biara dan para biarawan Negara.KUENSEL PHODRANG (BUDDHA POINT), yaitu patung Budha terbesar di Bhutan yang dibangun diatas bukit menghadap dan memberkati kota Thimphu.Setelah itu Anda akan menuju kota Punakha yang berjarak sekitar 75km atau 3 jam berkendara dengan Bis.
Hotel : Hotel *3) Hotel Jumolhari atau setara - Thimphu
Day
6
Thimphu - Sightseeing
(B/L/D)
Setelah sarapan pagi di Hotel, Anda akan diajak mengunjungi :TAKIN SANCTUARY, yaitu tempat penangkaran hewan Takin, yaitu hewan Nasional Bhutan, hewan ini terlihat seperti persilangan antara sapi dan kambing. Legenda mengatakan bahwa hewan itu diciptakan oleh seorang yogi Buddha, yaitu Drupa Kunley, dan hewan ini hanya dapat ditemukan di Bhutan dan daerah sekitarnya. BAZAR KERAJINAN LOKAL (BHUTAN ART and CRAFT BAZAAR), disana banyak ditemukan seni tradisional Bhutan yang halus. Di sini Anda dapat membeli tekstil tenunan tangan, lukisan thangkha, topeng, keramik, batu tulis dan ukiran kayu, perhiasan, barang-barang menarik yang terbuat dari bahan-bahan lokal.NATIONAL LIBRARY (Perpustakaan Nasional), yang penuh dengan koleksi naskah kuno Buddhist, yang sudah berusia ratusan tahun, yang berbentuk buku terbuat dari kayu yang terbanyak berasal dari kepercayaan dan budaya Himalaya. BHUTAN POSTAL MUSEUM, untuk melihat sejarah Pos Kerajaan Bhutan serta Anda dapat berfoto dan mencetaknya diatas kertas berperangko sebagai kenang kenangan bahwa Anda pernah ke Bhutan.INSTITUTE for ZORIG CHUSUM, yang disebut juga Arts & Crafts School or Painting School. Institute itu membuka kelas selama 6 tahun untuk mempelajari 13 jenis seni dan kerajinan tradisional Bhutan. Dalam kunjungan ini kita dapat melihat para murid yang sedang belajar bermacam macam seni disana.SIMTOKHA DZONG, Benteng ini didirikan pada tahun 1627 dan merupakan benteng tertua di Bhutan. Sekarang difungsikan sebagai Institute for Language and Culture Studies.Selanjutnya Anda akan kembali ke Hotel untuk santap malam dan beristirahat.
Hotel : Hotel *3) Hotel Jumolhari atau setara - Thimphu
Day
7
Paro – Kathmandu - Nagarkot
(B/L/D)
Pagi hari sekali setelah sarapan pagi di Hotel atau Sarapan disiapkan dalam Kotak, tibalah Anda pada akhir perjalanan wisata yang spektakuler di Bhutan. Anda akan diantar menuju Bandara Paro untuk melakukan penerbangan ke Kathmandu. Dan setibanya di Kathmandu, Anda akan diajak mengunjungi :BHAKTAPUR DURBAR SQUARE, merupakan sisa sisa peninggalan kerajaan Bhaktapur di Nepal, disana akan melihat bekas alun alun kerajaan Bhaktapur serta banyak bangunan situs peninggalan jaman kerajaan Bhaktapur Setelah itu Anda akan diajak santap siang ke Lokal Restoran. Setelah santap siang Anda akan diajak menuju Nagarkot, sebuat daerah wisata di dataran tinggi dekat Kathmandu dengan pemandangan yang indah ke pegunungan Himalaya. Disini Anda akan benar benar menikmaiti waktu Istirahat dengan leluasa di kota ini. Jika Anda tiba sebelum matahari terbenam dan cuaca cerah, luangkan waktu Anda untuk menikmati sunset (matahari terbenam) yang indah.
Hotel : Hotel *4) Club Himalaya Hotel atau setara- Nagarkot (Nepal).
Day
8
Nagarkot – Kathmandu
(B/L/D)
Pagi hari (jika cuaca cerah) Anda dapat menikmati sunrise (matahari terbit) dari Roof Top Hotel untuk melihat pemandangan Pegunungan Himalaya yang berwarna keemasan karena disinari matahari pagi. Kemudian Anda akan bersantap pagi di Hotel dan akan cek out hotel dan diajak menuju kota Kathmandu. Anda akan diajak City Tour di Nepal dengan mengunjungi : PATAN DURBAR SQUARE dan kemudian diajak santap siang di Lokal Restaurant, setelah itu Anda akan di ajak untuk mengunjungi : TAMEL STREET untuk menikmati kehidupan khas diatas atap penduduk Kathmandu serta bertualang belanja yang sangat seru selama setengah hari sampai waktunya santap malam , di Tamel street Anda juga akan menikmati enjoynya belanja oleh oleh pernak pernik barang barang khas Nepal yang terkenal murah, sangat fancy dan lucu. Setelah itu Anda akan diajak santap malam dan diantar menuju Bandara Kathmandu untuk kembali ke Tanah Air dengan membawa sejuta kenangan Indah bersama TX TRAVEL
Day
9
Kathmandu - Jakarta
(-)
Hari ini seluruh peserta Tour tiba kembali di tanah air dengan selamat dari perjalanan wisata spektakuler di Nepal dan Bhutan. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada TX TRAVEL untuk menyelenggarakan perjalanan wisata Anda. Sampai jumpa pada Perjalanan wisata TX TRAVEL yang lain.

REMARKS :

  1. HARGA TOUR DAPAT BERUBAH SEBELUM MELAKUKAN PEMBAYARAN DEPOSIT
  2. Sesuai peraturan dari pemerintah, pembayaran harus dilakukan dalam RUPIAH (Kurs : Rp 14.500)
  3. DEPOSIT YANG SUDAH DIBAYARKAN TIDAK MENGIKAT NILAI KURS PADA SAAT PELUNASANAPABILA ADA KENAIKAN KURS
  4. Harga Tour dihitung berdasarkan MINIMUM 20 DEWASA. Apabila tidak mencapai ketentuan maka harga akan berubah.
MIN 20Paxs
DEPARTURE DATE
2019
ADULT / CHILD
Twin/Triple Sharing
SINGLE SUPPLEMENT
27 DEC 2019 – 4 JAN 2020 Rp 36.900.000 Rp 5.450.000

Harga Termasuk :

  1. Tiket Internasional by Malindo Airlines(Economy Class)Subject to Change. Non-Endorsement, Non-Refundable, Non-Reroute.
  2. Akomodasi hotel 3* dan 4* berdasarkan 1 kamar berdua
  3. Transportasi Bus AC & biaya kunjungan objek wisata
  4. Makan pagi, siang dan malam sesuai dengan yang tercantum disusunan acara
  5. Tour Leader dari Jakarta yang menemani selama tour
  6. Asuransi Perjalanan

Harga Belum Termasuk :

  1. Pembuatan Passport, dan dokumen lainnya
  2. Trolley Bag 4 roda berlogo TX Travel
  3. Tipping Guide & Driver : Rp. 652.500,- dibayarkan pada saat pelunasan tour
  4. Tipping Tour Leader : Rp. 391.500?,- dibayarkan pada saat pelunasan tour.
  5. Tips Porter Bandara, Bell Boy Hotel, dll
  6. Pengeluaran pribadi
  7. Optional tour
  8. Visa Bhutan dan Nepal : Rp 1.087.500,-

Syarat dan Ketentuan :

  1. Uang muka sebesar Rp16.900.000/orangpada saat pendaftaran dan tidak dapat dikembalikan (non-refundable) bila terjadi pembatalan oleh peserta dengan alasan apapun.
  2. Pelunasan paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal keberangkatan
  3. Kami belum melakukan proses block seat, hotel serta komponen tour lainnya selama Surat Penunjukan & Uang Muka belum kami terima.
  4. Susunan acara/penerbangan/harga dapat berubah/naik sewaktu-waktu tergantung kondisi penerbangan ataupun sisa seat yang tersedia dan juga biasanya harga akan naik bagi yang mendaftar tour mendekati tanggal keberangkatan
  5. Pembatalan :
    • 15 - 34 hari sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya 40% /org dari harga tour.
    • 08 - 14 hari sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya 50% /org dari harga tour.
    • 07 hari sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya 100% /org dari harga tour
  6. Harga/Jadwal Tour/Airport tax Int’l & Flight Insurance dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
DOWNLOAD